Sekilas Info

Hutan Negeri Rutong Dilalap Api

AMBON, MalukuTerkini.com - Kebakaran hutan kembali terjadi, Selasa (27/2/2024). Kali ini hutan Atuesung dan hutan Kayuputih di kawasan Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan Kota, Ambon dilalap api.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S Luhukay menjelaskan,  informasi yang diperoleh dari petugas Damkar Kota Ambon menyebutkan laporan adanya kebakaran hutan yang terjadi pada pukul 15.00 WIT tersebut disampaikan  warga melalui telepon sehinggga pihak Damkar langsung menuju TKP kebakaran hutan.

"Dua unit mobil Damkar Kota Ambon langsung dikerahkan untuk memadamkan api. Selang beberapa menit kemudian personel Polsek Leitimur Selatan dan Bhabinkamtibmas Negeri Rutong tiba untuk membantu pihak Damkar Ambon,” jelasnya.

Dikatakan, akibat selang air mobil Damkar Ambon tidak menjangkau lokasi kebakaran sehingga upaya pemadaman apidilakukan bersama warga secara manual.

“Sekitar pukul  17.20 WIT, titik api pada hutan Atuesung dan hutan Kayuputih - Negeri Rutong berhasil dipadamkan," katanya.

Diakuinya, dalam kejadian itu tidak terdapat korban jiwa dan harta benda. Namun  lokasi Kebakaran hutan tersebut bukan pertama kalinya terbakar namun sudah beberapa kali di saat musim kemarau yang berkepanjangan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!