Sekilas Info

Warga Kariu Peroleh Bantuan Rumah, Ini Harapan Pangdam Pattimura

AMBON, MalukuTerkini.com – Sebanyak 50 unit rumah yang merupakan bagian dari bantuan perumahan khusus tahap satu kepada warga Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) diserahkan oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Maluku.

Penyerahan 50 unit tersebut dilakukan, Rabu (6/3/2024) dari total keseluruhan 257 unit.

Penyerahan kunci dan pemanfaatan rumah khusus relokasi terdampak bencana Kabupaten Malteng itu, dipusatkan di Gereja Ebenhaezer Negeri Kariu.

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura bersama Kapolda, mengajak dan mengimbau kita semua basudara, mari kita bangun masa depan untuk anak-anak kita kedepan, agar mereka sejahtera, damai, mendapatkan pekerjaan yang baik dan penghidupan yang layak. Mari kita sama-sama bangun Maluku,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial saat  acara seremonial penyerahan kunci dan pemanfaatan rumah khusus relokasi terdampak bencana tersebut.

Ia berharap bantuan ini dapat menjadi sarana meningkatkan kebersamaan diantara sesama masyarakat Maluku di bumi Negeri Para Raja-Raja.

“Bantuan rumah ini diharapkan dapat menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi korban bencana, memulihkan kehidupan mereka, serta memberikan dukungan moral,” ujar alumni Akademi Militer (Akmil) 1990 ini.

Sementara itu, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Kariu  Yori Samuel Radjawane, mewakili masyarakat Kariu, mengucapkan rasa terima kasih atas hadirnya negara mulai dari unsur Pimpinan hingga daerah untuk melihat mereka.

"Hari ini, 50 rumah kami terima dengan senang hati dan tangan terbuka,” ujarnya.

Acara peresmian bantuan perumahan khusus ini, ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan kunci secara simbolis oleh Pangdam, didampingi Kapolda dan pejabat terkait, kepada perwakilan penerima bantuan.

Penyerahan ini dimaksudkan sebagai wujud nyata dari upaya pemulihan dan memberikan harapan baru, bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana.

Kegiatan penyerahan bantuan rumah ini, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan salah satu lokasi rumah penerima bantuan atas nama Josepina Nahusona (59).

Ibu tersebut merupakan seorang janda yang menjadi salah satu korban terdampak di Kariu. Kesehariannya ibu tersebut, bekerja sebagai petani. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!