Sekilas Info

Sambangi Polsek & Koramil Haruku, Ini Arahan Kapolda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif meminta kepada personel Polsek dan Koramil Pulau Haruku agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolda saat bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial melakukan pengecekan pos Pam dan Markas Polsek serta Koramil Pulau Haruku pada Rabu (6/3/2024).

Di Mapolsek dan Koramil Pulau Haruku, kunjungan Kapolda dan Pangdam yang didampingi para pejabat utama Polda dan Kodam ini disambut oleh Danramil dan Kapolsek Pulau Haruku.

"Jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Pulau Haruku dengan baik," ujar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini.

Ia juga mengingatkan agar sinergitas antara TNI dan Polri khususnya di Pulau Haruku harus tetap terjaga dan diperkuat untuk memelihara keamanan yang kondusif.

Senada dengan Kapolda, Pangdam Pattimura juga meminta agar sinergitas antara prajurit TNI yang ada di Koramil dan personel Polri di Polsek Haruku harus dijaga.

"TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam menjaga bingkai persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia," ungkap alumni Akademi Militer (Akmil) 1990 ini.

Sebagaimana diketahui, pengecekan Pos Pam, Polsek dan Koramil Pulau Haruku dilaksanakan setelah Kapolda dan Pangdam menghadiri kegiatan penyerahan rumah khusus kepada warga negeri Kariu.

Setelah makan siang bersama, Kapolda, Pangdam dan rombongan kembali menuju Masjid Al-Muhajirin di Dusun Ori untuk melaksanakan Salat Zuhur bersama masyarakat. Selanjutnya, rombongan kembali menggunakan Kapal Polairud Polda Maluku menuju Pelabuhan Tulehu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!