Sekilas Info

228 Casis Bintara TNI AU Ikuti Tes Psikologi di Panda Lanud Husein Sastranegara

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebanyak 228 Casis Bintara PK.Pria dan Wanita Gelombang I Tahun 2024 panda Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Husein Sastranegara mengikuti tes psikologi.

Tes Psikologi yang digelar Panda Lanud Husein Sasatranegara tersebut dipusatkan di SMAn 9 Bandung, Rabu (17/4/2024).

Tes ini dilaksanakan dua hari dibawah pengawasan langsung Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Joko Kusbandono beserta staf psikologi.

“Tujuan tes psikologi untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” jelas Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Joko Kusbandono, Rabu (17/4/2024).

Di sela-sela tes psikologi, Komandan Lanud Sastranegara Kolonel Pnb. Ardhi Syahri menyampaikan pesan melalui Kadispers agar memperhatikan pernyataan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara.

“Jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para Casis Panda Lanud Husein Sastranegara pasti bisa menyelesaikannya dengan baik, apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan,” ungkapnya.

Dikatakan, tes psikologi secara online ini tidak hanya dilaksanakan oleh Panda Lanud Husein Sastranegara saja melainkan dilaksanakan oleh seluruh panitia daerah (Panda) lainnya di seluruh Indonesia. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!