Sekilas Info

Kepala BNNP Maluku Temui Kapolda

AMBON, MalukuTerkini.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku yang baru, Brigjen Pol Deni Dharmapala menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif,  Rabu (17/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Maluku yang sudah bersedia menerima kami. Kami izin memperkenalkan diri selaku pejabat baru Kepala BNNP Maluku,” kata Brigjen Deni yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 ini.

Selain bersilaturahmi, Brigjen Deni yang pernah menjabat Kepala BNNP Maluku Utara ini mengaku kedatangannya untuk terus membangun hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Polda dan BNNP Maluku.

“Kami akan melanjutkan sinergitas antara BNN dan Polda Maluku sebagaimana sebelumnya,” ujar mantan Kapolres Ogan Ilir ini.

Sementara itu, Irjen Pol Lotharia Latif yang didampingi Karo Operasi Kombes Pol Asep Saepudin dan Direktur Resnarkoba,Kombes Pol Heri Budianto berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam membangun sinergitas ke depan.

“Selamat bergabung di Maluku, selamat datang di Negeri raja-raja semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ujar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ni.

Kapolda mengatakan sinergitas antara Polda Maluku dan BNNP dalam penanganan narkoba selama ini cukup baik.

“Selama masa jabatan saya di Maluku ini sudah 3 kali pertukaran Kepala BNNP dan terjalin hubungan kerja sama yang baik antara Polda Maluku dan BNNP Maluku dalam Penanganan tindak pidana Narkotika," kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Ia berharap hubungan kerja sama dan sinegritas antara Polda Maluku dan BNNP Maluku tetap terjaga dan meningkat dalam memberantas Narkoba dan menjaga generasi muda dari penyalah gunaan Narkoba.

"Banyak kasus yang sudah bisa diungkap dan diajukan ke pengadilan, Saya berharap ke depan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar BNNP dan Polda tetap terjaga. Mari kita bersinergi yang baik. Saya mengharapkan dalam pelaksanaan tugas kita menyatukan kekuatan yang ada untuk mencegah dan memberantas Narkoba di Maluku," ungkap mantan Kepala Korps Polairud Baharkam Polri ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!