Sekilas Info

Alumni SMAN 2 Ambon Gelar Halalbihalal & Reuni

AMBON, MalukuTerkini.com - Halalbihalal dan reuni alumni SMA Negeri 2 Ambon angkatan 1980-1989 digelar, Rabu (17/4/2024).

Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga merupakan alumni SMAN 2 Ambon hadir di acara yang berlangsung di Maluku City Mall (MCM) - Ambon.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan acara Halal BI Halal dan reuni SMAN 2 Ambon ini  benar-benar istimewa, karena menjadi momen  pengingat bahwa Smandu telah melahirkan alumni-alumni terbaik dan hebat.

"Saya bangga menjadi alumni SMAN 2 Ambon. Mari sama-sama kita jaga dan rawat kerukunan hidup orang bersaudara di bumi raja-raja ini," katanya.

Gubernur mengajak para alumni untuk terus menopang dan membantu SMAN 2 Ambon agar terus menjadi sekolah yang maju dan sekolah yang terbaik dan sekolah maju serta terdepan di Maluku khususnya Kota Ambon.

"Acara ini menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan persatuan antar sesama kita dan kita harus saling mendukung satu dengan yang lain.  Jikalau saya boleh bersaksi saya mau katakan bahwa keberhasilan saya sebagai gubernur Maluku juga terlepas dari dukungan para alumni Smandu,” ungkapnya.

Dukungan itu merupakan wujud komitmen kita untuk apa arti dan dampak bagi kemaslahatan bersama seperti kata-kata bijak saat kita masih sekolah dulu bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Atau kata bijak orang Maluku oleh rasa beta rasa potong di buku rasa di daging sagu salempeng dibagi dua," ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ustad Hasrun Kelirey dalam tausyahnya menyampaikan  sebagai orang bersaudara di Maluku maka harus hidup saling mendukung dan bersatu untuk terus berkarya.

"Kita sebagai orang bersaudara di Maluku harus bersatu dan berkarya. Alumni  hadir dalam dua produk yaitu produk SMA negeri 2 dan produk Ramadan sehingga melahirkan orang-orang berhati bersih," ungkap Ustad.

Usai Halal BI Halal dilakukan pemberian tali asih alumni para mantan guru dan kepala sekolah dari Pribadi Gubernur Maluku dan dari alumni. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!