Sekilas Info

Lanud Dumatubun Panen Jagung di Ladang Ketahanan Pangan

LANGGUR MalukuTerkini.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi menghadiri Acara Panen Jagung dalam Program Ketahanan Pangan Bidang Binpotdirga yang digelar di Lanud Dumatubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kamis (18/4/2024).

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malra Felix Tethool dan Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Irene Ngabalin yang bersama-sama ikut memanen Jagung di ladang Ketahanan Pangan Lanud Dumatubun.

Dengan hasil perkebunan jagung ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan makan untuk para ternak. Hal itu disebabkan harga makan ternak yang mahal, sehingga warga tidak memiliki pilihan lain untuk menginpor daging seperti daging sapi dan ayam dari luar Kota.

Pihak Dinas Pertanian berharap dengan panen jagung ini, rakyat dapat tertolong dan mendapat jalan keluar dari masalah makan ternak yang menghambat pertumbuhan ternak di Kota Tual selama ini.

Komandan Lanud Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi pada acara tersebut juga memberikan hasil panen kepada Kepala Dinas Pertanian Malra dan Kepala Dinas Pertanian Kota Tual sebagai bentuk terima kasih atas perhatian pihak dinas terhadap ketahanan pangan Lanud Dominicus Dumatubun. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!