Sekilas Info

Polda Maluku Dukung Unpatti Gelar KKN Kebangsaan XII/2024

AMBON, MalukuTerkini.com - Polda Maluku mendukung Universitas Pattimura yang menjadi tuan rumah program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan XII/2024.

Program KKN Kebangsaan itu akan diikuti mahasiswa dari 126 universitas di Indonesia.

Unpatti menjadi tuan rumah program tersebut yang akan berlangsung di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru, 22 Juli – 22 Agustus 2024.

Dukungan tersebut diungkapkan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Ambon, Jumat (24/5/2024).

Kapolda telah juga telah menerima kunjungan Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Fredy Leiwakabessy di Maolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (21/5/2024).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Karo Operasi Kombes Pol Asep Saepudin, Karo SDM Kombes Pol Leo SN Simatupang, Direktur Intelkam Kombes Pol I Gede Arsana, Direktur Binmas Kombes Pol Deny Abrahams, Kepala SPN Kombes Pol Romy Agusriansyah dan Plt Kabid Humas Polda Maluku AKBP Aries Aminnullah.

Sementara turut mendampingi Rektor Unpatti diataranya Wakil Rektor Bidang Akademik Dominggus Male, Ketua Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat M Salakory, Ketua Kuliah Kerja Nyata Jusuf Leiwakabessy, Sekertaris Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat E Huloselan.

"Program KKN ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan dan  mengenalkan sumberdaya alam serta  membantu UMKM yang ada di daerah, khususnya di Maluku," kata Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.

Menurut Kapolda, kegiatan nasional dimana pihak Unpatti selaku Panitia Kegiatan ini, sangat penting dilaksanakan, sebab program ini tentunya akan mengangkat nama baik daerah, termasuk mengenalkan produk-produk UMKM.

"Sebelumnya nanti Unpatti akan melaksanakan survei terkait sumberdaya  yang bisa diangkat atau dikembangkan dari masing-masing daerah yqng akan digunakan sebagai tempat KKN," ungkap alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini.

Polda Maluku, kata Kapolda, mengaku sangat mendukung program KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan di daerah ini.

"Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini dari sisi keamanan. Dan kami juga mengimbau masyarakat agar mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar program tersebut berjalan aman dan lancar," kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Mantan Kepala Korps Polairud Baharkam Polri ini juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat turut serta mensukseskan program KKN Kebangsaan tersebut.

"Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga akan menjadi kesan yang baik bagi mahasiswa-mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga buah kebaikan dan pesona Maluku menjadi cerita positif di penjuru tanah air," ungkap mantan Wakapolda Sulawesi Utara ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!