Sekilas Info

Kenshi Dojo Unpatti Raih 5 Medali di Kejurnas Kempo Piala Rektor Unhas

AMBON, MalukuTerkini.com – Tim Dojo Universitas Pattimura (Unpatti) berhasil meraih lima medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Antar Dojo Piala Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) XVI/Tahun 2024.

Hingga hari terakhir Kejurnas yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas, Makassar, Minggu (9/6/2024), para kenshi Dojo Unpatti meraih 1 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Hasil tersebut menempatkan Dojo Kempo Unpatti berada di peringkat ke-9 diantara 31 kontingen peserta kejurnas.

Pelatih Dojo Kempo Unpatti, Jerry Lekahena kepada malukuterkini.com, Minggu (9/6/2024) merincikan para kenshi yang meraih medali yaitu Thomas M Murehuwey (medali emas randori kelas 55 kg putra dewasa), Yunus Mesinay dan Hobertina Geofani Pihahei (perak embu campuran kyu 3), Rofina Sumanik (perak randori kelas -45 kg putri dewasa), Julius Sabono (perunggu randori kelas 60 kg putra dewasa) dan Rian Wanci (perunggu randori kelas 60 kg putra dewasa).

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi Dojo Unpatti yang mengikutsertakan 9 kenshi dan 1 pelatih,” rincinya.

Apalagi, kata Jerry, kejurnas ini menjadi ajang try out bagi Thomas Marehuwey yang nantinya akan mengikuti PON XXI/2024 di Aceh – Sumatera Utara.

“Bagi kenshi lainnya juga menjadi ajang try out karena kita akan persiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIX tahun 2025 yang akan berlangsung di Universitas Semarang," rincinya.

Sebagaimana diketahui, Kejurnas Kempo Antar Dojo Piala Rektor Unhas XVI diikuti 356 kenshi  dari berbagai daerah di Indonesia. Para kenshi tampil di 33 nomor pertandingan baik kategori randori (pertarungan) dan embu (jurus). (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!