Sekilas Info

Warga Binaan Rutan Ambon Senam Bersama

AMBON, MalukuTerkini.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku melaksanakan senam bersama warga binaan yang bertempat di lapangan blok hunian Rutan Ambon, Jumat (28/6/2024).

Dengan mendatangkan instruktur senam dari club Zumba Kota Ambon, Senam Bersama Warga Binaan dengan tema jumat sehat ini, tidak hanya diikuti oleh warga binaan saja akan tetapi jajaran petugas rutan ambon pun turut ambil bagian dalam pelaksanaan senam ini.

Kepala Rutan Ambon, Adam Ridwansah mengatakan kegiatan senam pagi ini dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan Kesehatan jasmani warga binaan. Menurutnya kegiatan senam seperti ini harus sesekali dilakukan guna menunjang Kesehatan warga binaan juga sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan.

“Kegiatan senam ini merupakan kegiatan positif sebagai salah satu pemenuhan hak warga binaan, dan diharapkan dengan senam ini warga binaan dapat terus menjaga Kesehatan dan kebugaran jasmani di tengah cuaca yang terus diguyur hujan,” ungkapnya.

Tidak lupa juga mengajak karutan mengajak seluruh warga binaan agar selalu peduli akan kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga, berjemur dan tidak lupa juga agar mengikuti seluruh kegiatan-kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!