Sekilas Info

Kapolres Kepulauan Tanimbar Peroleh Penghargaan dari Kemensos

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya termasuk dalam deretan puluhan perwira TNI dan Polri yang menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mensos Tri Rismaharini di Jakarta, Senin (8/7/2024) karena dinilah yang telah membantu Kemensos dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Mensos menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada mereka yang membantu tim Kementerian Sosial di Pulau Mapia, Yahukimo dan Agandugume, Maluku Tenggara, Lampung Tengah, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Takalar, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Bandung.

Secara khusus, Risma dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI dan Polri yang telah banyak membantu tugas-tugas Kementerian Sosial.

"Saya sering meminta bantuan bapak-bapak tidak kenal waktu. Seringkali tengah malam untuk menyalurkan bantuan, terutama saat terjadi bencana,” ujarnya.

Ia mengaku tidak bisa memberikan apa-apa selain penghargaan yang tidak sebanding dengan dedikasi dan bantuan yang di berikan.

Sebelumnya, Mensos juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (26/7/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka Bakti Sosial dengan sasaran Masyarakat miskin yang tergolong lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, yatim piatu hingga kompenen lainnya.

Saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2024), Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya  menyampaikan ucapan terima kash serta ungkapan rasa syukur atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kemensos kepada Polres Kepulauan Tanimbar.

"Terima kasih saya ucapkan dan bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan oleh Mensos kepada kami Polres Kepulauan Tanimbar,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!