oleh

Semifinal Liga Champions: Tottenham vs Ajax, Barcelona vs Liverpool

-Olahraga-385 views

AMBON – Tuntas sudah laga-laga perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal.

Tottenham Hotspur dan Liverpool menjadi dua tim terakhir yang merebut tiket ke babak empat besar. Sebelumnya, Ajax dan Barcelona sudah lebih dulu lolos.

Tottenham lolos usai menyingkirkan Manchester City. Meski kalah 3-4 dalam pertandingan leg kedua perempatfinal di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIT, The Lilywhites berhak lolos berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Di hari yang sama, Liverpool juga melaju ke semifinal. The Reds melangkah dengan mantap usai menang 4-1 di markas Porto di Estadio do Dragao. Tim arahan Juergen Klopp itu lolos dengan agergat 6-1.

Sehari sebelumnya, Ajax membuat kejutan dengan menyingkirkan Juventus. Wakil Belanda itu menang 2-1 di kandang Juventus dan lolos dengan agregat 3-2.

Satu lagi tempat di semifinal menjadi milik Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan mendepak Manchester United dengan agregat 4-0 usai menang 3-0 di Camp Nou pada laga leg kedua perempatfinal, Rabu (17/4/2019) dini hari WIT.

Di semifinal, Barcelona akan berhadapan dengan Liverpool. Sementara satu semifinal lainnya akan mempertemukan Tottenham dengan Ajax.

Pertandingan leg pertama babak semifinal akan dimainkan 30 April – 1 Mei. Sedangkan leg kedua akan digelar 7-8 Mei. (MT-06)

Komentar

News Feed