Sekilas Info

Jalin Tali Silatuhrahmi, Lantamal Ambon Buka Puasa Bersama

BUKA PUASA BERSAMA - Gubernur Maluku Murad Ismail (ketiga dari kanan) didampingi Danlantamal Ambon Laksma Antongan Simatupang (keempat dari kanan) mengikuti acara buka puasa bersama yang digelar jajaran Lantamal IX Ambon, Maluku, Jumat (24/5/2019).

AMBON - Demi terciptanya jalinan silaturahmi dan kerukunan antar instansi Pemerintahan dan masyarakat Maluku, Pangkalan Utama TNI Angkatan  Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar buka puasa bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Murad Ismail beserta istri, Kepala Pimpinan Instansi Maritim, Para Pejabat Utama TNI – POLRI, Para Pimpinan Instansi Pemerintahan, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III beserta pengurus, Para prajurit dan PNS Lantamal serta tamu undangan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Johanis Leimena Lantamal IX Ambon, Jumat (24/5/2019).

Dalam amantnya Danlantamal Ambon Laksma Antongan Simatupang mengatakan pada bulan yang penuh berkah ini dilaksanakan buka puasa bersama dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim di antara kita khususnya menambah nilai kekhusukkan beribadah, kesabaran dan keikhlasan pada pribadi masing-masing menuju jiwa yang Muthma’innah atau jiwa yang tenang sehingga amal ibadah yang kita laksanakan di bulan suci ini mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

“Tema peringatan Ramadhan tahun 2019 ini adalah “Melalui Puasa Ramadhan Nuzulul Qur'an Dan Idul Fitri Tahun 1440 H / 2019 Masehi Kita Tingkatkan Iman Ddan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. Hendaknya kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini sebagai titik dasar mengembalikan kemurniaan jiwa kita selalu berserah diri pada penciptanya akan tetapi pantang menyerah dalam mengamalkan tugas yang sudah merupakan bagian dari ibadah marilah kita menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar kita,” katanya.

Menurutnya, semangat dan hikmah bulan suci Ramadhan telah memberikan pelajaran untuk hidup konsisten dan istiqomah dalam menjalani kehidupan selain meningkatkan kita untuk senantiasa sadar diri dan bertaqwa hal ini juga diharapkan menjadi penyemangat bagi kita semua untuk senantiasa melaksanakan amal ibadah sebagai insan yang selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!