Sekilas Info

64 Personel Polres Ambon Naik Pangkat

NAIK PANGKAT - Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso menerima laporan kenaikan pangkat dari perwakilan personel di Mapolres, Senin (1/7/2019). Tercatat sebanyak 64 personel Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendapat kenaikan pangkat bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

AMBON – Sebanyak 64 personel Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendapat kenaikan pangkat bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Senin (1/7/2019).

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso di Mapolres Ambon, Senin (1/7/2019).

64 personel yang naik pangkat tersebut terdiri dari Bripka ke Aipda 12 personel, Brigpol ke Bripka (41 personel), Briptu ke Brigpol (7 personel) serta PNS (4 personel).

Kapolres Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso menegaskan kenaikan pangkat diberikan kepada seorang anggota Polri atas dasar pengandian dan loyalitas kepada bangsa dan negara serta Polri melalui tugas secara terus menerus dalam kurun waktu yang telah ditentukan dan tidak tercela atau cacat dalam tugasnya.

"Kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap anggota tetapi merupakan wujud penghargaan dari pimpinan kepada setiap anggota atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas kepada institusi," tandasnya.

Kenaikan pangkat, menurutnya, juga dibarengi dengan tanggung jawab serta perubahan baik pola pikir dan cara bertindak bagi anggota serta lebih dewasa dan mampu mengendalikan diri dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

"Kepada para bintara dan PNS yang pangkatnya telah dinaikan setingkat lebih tinggi, saya selaku pimpinan mengharapkan saudara mampu meningkatkan dedikasi dan loyalitas terhadap kesatuan ini serta mempunyai mentalitas yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri," ungkapnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!