Sekilas Info

DPD Golkar Buru, Bursel & Aru Dukung Bamsoet Jadi Ketum

DUKUNGAN - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buru, Ramly Umasugi (kanan) menyerahkan surat dukungan pencalonan Bambang Soesatyo (tengah) sebagai Ketua Umum Partai Golkar di Rumah Dinas Ketua DPR RI, Jakarta, Minggu (30/6/19).

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menerima deklarasi dukungan untuk maju jadi calon Ketua Umum (Ketum) Golkar. Kali ini dukungan datang dari sejumlah DPD II Golkar di wilayah Provinsi Maluku.

Tepatnya, hari ini Senin (1/7/2019) ada 3 DPD II Golkar yang mendeklarasikan dukungan ke Bamsoet, yaitu DPD Kabupaten Buru, DPD Kabupaten Buru Selatan dan DPD Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

"Kali ini tiga DPD Partai Golkar dari Maluku menyatakan dukungannya. Semakin banyak dukungan yang masuk, semakin menambah keyakinan saya untuk mempertimbangkan sebagai caketum Partai Golkar," kata Bamsoet kepada wartawan, Senin (1/7/2019).

Ketua DPR ini bicara soal keluhan yang masuk dari pengurus daerah Golkar. Dia berjanji melakukan perbaikan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

"Rata-rata DPD Partai Golkar mengeluhkan adanya keputusan-keputusan partai yang tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Mereka meminta agar dalam kepengurusan baru tidak ada lagi Plt yang bersifat pemaksaan. Saya sepakat dengan aspirasi zero Plt. Kalau ada pelanggaran di daerah, tugas DPP untuk membina bukan melakukan Plt," ujar Bamsoet sebagaimana dilansir detikcom.

Bamsoet menjanjikan pengurus Golkar ke depan banyak diisi oleh kaum muda. Dia berani memproyeksikan pengurus muda di DPP Partai Golkar nantinya, jika dia menjadi ketum Golkar, mencapai 70 persen.

"Regenerasi di tubuh DPP Partai Golkar mutlak diperlukan. Sudah saatnya generasi muda Partai Golkar dipercaya mengisi posisi-posisi penting di tubuh Partai Golkar. Saya yakin Partai Golkar akan lebih hidup dan energik," tandas Bamsoet.

Sementara itu, dukungan DPD Golkar Kabupaten Buru disampaikan langsung Ketua DPD yang juga Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi di Rumah Dinas Ketua DPR RI, Jakarta, Minggu (30/6/19).

Ramly Umasugi mengatakan, sekitar 75 persen DPD II Golkar di Maluku mendukung Bamsoet maju Ketua Umum Golkar pada Munas nanti.

"Beberapa kabupaten kota di Maluku bersepakat mendukung Pak Bambang Soesatyo saat Munas," kata Ramly sebagaimana dilansir liputan6.com.

Dukungan kepada Bamsoet diberikan karena dia mendengar aspirasi dan suara arus bawah teman- teman pengurus Golkar di wilayah Indonesia Timur yang menginginkan adanya perubahan di tubuh partai Golkar.

Salah satu yang dievaluasi perolehan suara pemilihan legislatif yang menurun. Ditambah lagi kondisi lain di internal yang dinilai perlu ada perbaikan.

"Ini didasari atas kesepakatan, evaluasi dan perenungan bersama untuk lebih membesarkan Partai Golkar ke depan, lebih menyentuh rakyat dan lebih mendapatkan simpati (masyarakat)," pungkasnya.

Adapun alasan mendorong sosok Bamsoet yang kini menjabat Ketua DPR adalah kinerjanya selama menjadi pimpinan di parlemen yang sudah banyak menyelesaikan beberapa undang-undang termasuk UU MD3.

Selain itu, sosok Bamsoet dinilai dekat dengan arus bawah Golkar dan merakyat. "Kita lihat kempuan beliau itu ketika menjadi Ketua DPR RI, mendorong UU MD3 itu cepat. Beliau bagi kami lebih familiar, kita telepon angkat, kita chat balas itu yang membuat kita semangat, responsif," katanya. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!