Sekilas Info

Donasi dari SBT Untuk Korban Gempa Halmahera

GALANG BANTUAN – Sejumlah menggelar penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Halmahera Selatan, yang berlangsung di Kota Bula, ibu kota Kabupaten SBT, Jumat (19/7/2019) malam.

BULA – Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara juga mendapat perhatian kader sejumlah OKP / Ormas di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Puluhan pemuda di Kota Bula yang merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor-Banser, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),  Fatayat NU,  dan FKGMNU menggelar penggalangan dana untuk membantu korban bencana itu.

Aksi yang telah digelar tiga hari, sebelumnya dilakukan dengan Long march di beberapa ruas jalan Kota Bula, mengajak warga untuk menyisihkan sebagian rezeki, membantu para korban gempa.

Selain, itu, para pemuda tersebut juga menggelar konser amal di perempatan jalan kota Bula, Jumat (19/7/2019) malam.

"Sebagai bentuk rasa kepedulian kami, maka kami turun jalan melakukan kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita di Halmahera Selatan," kata Koordinator Aksi,  Siti Qomaria Rumalolas.

Pantauan malukuterkini.com, Konser Amal tersebut mendapat apresiasi dan perhatian dari warga yang melintas di lokasi penggalangan dana, memberikan sumbangan sukarela melalui peserta aksi itu.

"Kami mengajak basudara di Kota Bula dan sekitarnya untuk sama-sama kita membantu saudara-saudara kita di Halmahera Selatan. Duka mereka adalah duka kita bersama," ungkap pengurus PMII setempat, Asrun Wara-Wara.

Selain melakukan aksi penggalangan dana, akan dilanjutkan dengan beraudiens dengan pemerintah daerah, meminta pemerintah daerah untuk turut memberikan bantuan.

"Rencananya, Senin (22/7/2019) kami akan bertemu pemerintah daerah, agar ada bantuan juga dari Pemda," ungkap salah satu Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten SBT, Rusdin Umagap. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!