oleh

Hadiri Kongres, GAMKI MBD Ingin Bangun Jejaring Pemuda Lintas Daerah

AMBON – Untuk pertama kalinya, DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menjadi peserta di Kongres XI GAMKI yang berlangsung di Jakarta, 1-4 Agustus 2019.

“Kehadiran DPC GAMKI MBD di arena Kongres menjadi kebanggaan tersendiri dan kesempatan yang paling berharga setelah kepengurusan resmi terbentuk beberapa waktu lalu. Sebab selain tuntutan organisasi, paling kurang ada sejumlah kepentingan GAMKI MBD menghadiri forum akbar ini,” ungkap Ketua DPC GAMKI Kabupaten MBD Albert Kofit kepada malukuterkini.com, Jumat (2/8/2019).

Sejumlah hal yang akan disuarakan di Kongres GAMKI, jelas Albert Kofit, diantaranya yaitu sesuai tema besar Kongres IX “Konsolidasi Persatuan Indonesia” maka berharap forum kongres dapat menjadi momentum mengkonsolidasi seluruh kekuatan pemuda Kristen di bangsa ini mulai dari Sabang sampai Maluku Barat Daya.

“Sekaligus pada forum ini akan kami manfaatkan untuk membangun jejaring pemuda lintas kota/kabupaten juga provinsi demi dan untuk membangun bangsa dan negara,” jelasnya.

GAMKI MBD, katanya, juga ingin forum kongres ini dapat memotret pergumulan daerah-daerah serta mengenal tantangan pemuda dan persoalan kedaerahan yang mesti mendapat perhatian bersama.

“GAMKI MBD berharap pada forum ini kami dapat mengkomunikasikan pergumulan berbangsa dan bernegara di Republik ini yang harus dipotret dari dinamika pembangunan wilayah terluar, terdepan dan terpencil seperti MBD. Kami ingin agar kawan-kawan pemuda kristen seluruh indonesia memahami dan mengenal potensi dan tantangan-tantangan pembangunan di daerah termasuk di MBD,” katanya.

Menurut Kofit, GAMKI MBD juga akan menggunakan hak konstitusi organisasi untuk memilih kepemimpin GAMKI untuk periodisasi yang baru.

“Kami sangat berharap kepemimpinan GAMKI yang baru dapat mengkonsolidasi organisasi secara internal maupun eksternal. Kepemimpinan GAMKi yang baru nanti mampu menggerakan potensi Angkatan Muda Kristen di seluruh Indonesia untuk berdoa dan bekerja bagi kesejahteraan bangsa dan negara,” tandasnya. (MT-03)

Komentar

News Feed