oleh

Ungguli Nono Sampono, La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD

-Nasional-456 views

JAKARTA – La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih sebagai Ketua DPD periode 2019-2024. La Nyalla terpilih lewat voting mengungguli Nono Sampono, Mahyudin dan Sultan Baktiar.

Dalam voting, tidak semua anggota DPD hadir. Catatan Setjen DPD, anggota DPD yang menggunakan hak suara sebanyak 134 orang.

“Yang tertinggi dengan persetujuan sidang paripurna Ketua La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua I Nono Sampono, Wakil Ketua II Mahyudin, Wakil Ketua III Sultan Baktiar. Itulah hasil pemilihan,” kata pimpinan sidang Sabam Sirait di ruang rapat paripurna, Nusantara V, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Berikut ini hasil voting pemilihan Ketua DPD:

  1. La Nyalla Mahmud Mattalitti 47 suara
  2. Nono Sampono 40 suara
  3. Mahyudin 28 suara
  4. Sultan Baktiar Najamudin 18 suara

       Abstain 1 suara

Sebagaima diketahui, pemilihan ketua melalui mekanisme voting disepakati setelah empat pimpinan DPD bermusyawarah. Pimpinan DPD, Sultan Baktiar menyebut mekanismen voting disepakati untuk menghindari kesalahpahaman.

“Ada komitmen kuat membuat lembaga ini menjadi lebih kuat, ada kesepakatan ada komitmen dari dalam hati baik dari Bang Nono, Bang Mahyudin dan Bang La Nyalla,” ucap Sultan Baktiar dalam sidang.

“Akhirnya rembukan terakhirnya, supaya tak ada salah sangka, supaya tak ada pikiran yang aneh-aneh, ya sudah (pemilihan ketua) kita kembalikan ke sahabat-sahabat semua,” jelasnya.

Sebelumnya, DPD RI telah menggelar pemilihan empat ketua subwilayah. Keempat ketua subwilayah terpilih tersebut ialah Sultan Baktiar Najamudin, Nono Sampono, Mahyudin, dan La Nyalla Mahmud Mattalitti. (MT-06)

Komentar

News Feed