oleh

SAR Programkan Tambah Pos di Maluku

AMBON – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon menyelenggarakan Rapat Koordinasi SAR dan Latihan SAR tahun 2019 yang berlangsung di Ambon, Senin (21/10/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Kesiapsiagaan SAR, Didi Hamzar dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Direktur Kesiapsiagaan SAR, Didi Hamzar dalam sambutannya menjelaskan  Maluku baru punya Kantor SAR di Ambon dan Pos SAR di Tual sehingga pihaknya juga memiliki program pembentukan pos SAR untuk meng-cover wilayah kerja di Ambon.

Menurutnya, rakor ini adalah upaya masyarakat untuk menjembatani keterbatasan pekerjaan SAR di wilayah Ambon.

“Sambil penguatan organisasi SAR merupakan prosedur pemerintahan artinya pemerintah sudah memikirkan dengan keterbatasan yang sudah ada. Kami menunggu penguatan organisasi yang paling rasional adalah kita meningkatkan organisasi di SAR dengan unsur pemerintahan yang ada di dunia usaha maupun masyarakat,” kata Hamzar.

Menurutnya melalui rakor ini  pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan unsur pemerintahan maupun unsur masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk membantu  untuk proses mencari unsur pertolongan.

Latihan SAR kali ini mengusung tema, “Dengan Rakor dan Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah Kita Tingkatkan Profesionalisme, Sinergitas dan Militan Dalam Pengendalian Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan Pada Kecelakaan Kapal Secara Cepat, Tepat, dan Terpadu”. (MT-04)

Komentar

News Feed