oleh

Dua Kasat & Dua Kapolsek di Jajaran Polres SBT Bergeser Posisi

-Keamanan-369 views

AMBON – Dua Kepala Satuan (Kasat) dan dua Kapolsek di jajaran Polres Seram Bagian Timur (SBT) bergeser posisi, Selasa (22/10/2019).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Lapangan Mapolres, yang dipimpin Kapolres SBT AKBP Saminata.

Jabatan yang diserahterimakan adalah Kasat Bimas, Kasat Sabhara, Kapolsek Werinama dan Kapolsek Geser.

Sesuai surat perintah Kapolda Maluku nomor Sprint/693/X/Kep 2019, aksat Bimas Polres SBT, AKP Ricky Hikmawan bergeser posisi sebagai Kepala Subagrenmin Polres SBT. Penggantinya adalah Iptu Bahrudin yang sebelumnya Kapolsek Werinama.

SERTIJAB – Sejumlah pejabat Polres SBT yang bergeser posisi mengikuti upacara sertijab di Lapangan Upacara Mapolres, Bula, Selasa (22/10/2019).

Selanjutnya berdasarkan surat perintah Kapolda Maluku nomor Sprint/696/X/Kep 2019 Iptu Asri Mahmud Renmaur bergeser posisi dari Kapolsek Geser ke posisi Kasat Sabhara Polres SBT.

Sementara KBO Satreskrim Polres SBT  Ipda Tony Prawira  diperayakan sebagai Kapolsek Geser dan Iptu Sanusi Tianotak yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres SBT, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Werinama.

Kapolres SBT, AKBP Saminata dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas serta serah terima jabatan yang berlangsung pada saat ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi.

“Sertijab ini merupakan bagian dari pembinaan personil dan karir anggota Polri melalui suatu dan juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan, guna memelihara dinamik organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed