Sekilas Info

Sempat Hilang di Laut, Dua Nelayan Buru Ditemukan di Wakatobi

AMBON - Dua nelayan asal Pulau Buru, yang sempat hilang selama tiga hari, ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Binongko Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Kedua nelayan itu masing-masing Muslimin Palisosa (60) dan Muhammad Palisosa (40) asal Desa Siliwadu, Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru, Maluku awalnya dinyatakan hilang dua hari.

Keduamya hilang sejak melaut pada Kamis (24/10/2019) pukul 03.00 WIT hingga Sabtu (26/10/2019).  Keduanya ini belum kembali serta tidak ada kabar keberadaan mereka kepada pihak keluarga.

Namun, informasi terakhir yang diterima Kantor SAR Ambon, kedua nelayan naas ini ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kedua nelayan itu sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka hanyut hingga ke perairan Wakatobi Sulawesi Tenggara dan ditolong oleh nelayan setempat. Info ini kami Terima dari Kantor SAR Namlea,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Minggu (27/10/2019).

Muslimin mengaku, informasi ditemukan kedua korban ini diterima Kantor SAR Namlea pada Minggu (27/10/2019) sekira jam 08.20 WIT dan diteruskan ke Kantor SAR Ambon.

Untuk diketahui,  kedua nelayan ini awalnya kedua nelayan melaut menggunakan longboat sejak Kamis (24/10/2819) sekitar pukul 03.00 WIT. Mereka bertolak dari camp mereka di Desa Siliwadu Kecamatan Air Buaya dengan tujuan mencari ikan di sekitar perairan Teluk Bara Kecamatan Air Buaya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!