oleh

Bupati Malteng: Seluruh OPD Bersinergi dengan DPRD

-Daerah-112 views

MASOHI – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersinergi dengan DPRD Malteng periode 2019/2024.

Harapan Bupati disampaikan saat Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Malteng, di Masohi, Selasa (5/11/2019).

Bupati menjelaskan DPRD dan Pemerintah Daerah adalah pelaksana pemerintahan yang bertanggung jawab melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah.

“Kita adalah mitra kerja yang bertanggung jawab melaksanakan pemerintahan di daerah. rencana pembangunan yang di rancang dan dikerjakan tanpa didukung dengan sinergitas dan kerja sama yang baik antara Pemeritah dan DPRD maka target dan rencana pembangunan kita tidak akan tercapai. olehnya saya meminta dan mengharapkan seluruh OPD bersinergi dengan DPRD,” jelasnya.

Dikatakan, semua pihak elemen bergotoroyong bahu membahu membangun Maluku Tengah yang lebih maju dan damai serta berkeadilan bagi semua warga masyarakat Malteng.

Ia optimis sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif secara otomatis akan memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan pembagunan dan pelayanan masyarakat.

“Tentu melalui kerja sama dan sinergitas legislatif dan eksekutif akan memberikan dampak positif untuk menunjang tata kelola pemerintahan yang baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan lancer,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pimpinan DPRD Malteng mulai Selasa, (5/11) Pimpinan DPRD malteng secara resmi dipimpin oleh Fatzh Tuankotta (Partai Nasdem) didampingi dua wakil ketua yaitu Herrymen Carl Haurissa (Partai Gerindra) dan Demianus Hattu (PDIP). (MT-04)

Komentar

News Feed