Sekilas Info

Rumkit Bhayangkara Naik Tingkat, Kapolda Maluku Minta Pelayanan Ditingkatkan

SYUKURAN - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa (kiri) memotong tumpeng saat acara syukuran kenaikan tingkat Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Polda Maluku, dari tingkat IV ke III, Kamis (5/12/2019).

AMBON - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa menghadiri acara syukuran kenaikan tingkat Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Polda Maluku, dari tingkat IV ke III, Kamis (5/12/2019).

Acara syukuran sendiri dipusatkan dihalaman Rumkit Bhayangkara tersebut yang dimulai dengan kegiatan pemotongan tumpeng dari kapolda dan diberikan kepada dua tenaga medis di Rumkit tersebut.

Kapolda mengatakan, kenaikan tingkat RS Bhayangkara Polda Maluku, dari IV ke III, harus diiringi dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kenaikan tingkat Rumkit itu, sesuai dengan keputusan Kapolri, nomor KEP/1794/IX/2019, tentang peningkatan Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Negara RI, tertanggal 30 September 2019, yang ditandatangi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Kenaikan tingkat dari IV ke III ini, maka semuanya harus meningkat, mulai dari peralatan kesehatan, bangunan, sarana-prasarana, tenaga medisnya, dan lebih penting pelayanannya," kata Kapolda kepada wartawan usai menghadiri syukuran kenaikan tingkat dari IV ke III, Rumkit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui Ambon, Kamis (5/12/2019).

Menurut Kapolda, pelayanan yang baik tentu akan menjadi acuan atas kenaikan tingkat yang kini dialami oleh Rumkit Bhayangkara Polda Maluku.

"Jangan sampai alat bagus, bangunan bagus tapi kalau pelayanan kurang bagus juga sama saja, maka pelayanan harus ditingkatkan,senyum, sapa, salam harus ditingkatkan biar masyarakat yang masuk disini (Rumkit) bisa cepat sembuh dan sehat sehingga ada kesan yang bagus terhadap Rumkit ini," tutur Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku, pihaknya berupaya untuk melakukan penambahan terhadap sumber daya manusia tenaga dokter dan perawat di Rumkit tersebut.

"Tenaga dokter-dokter spesialis, dan perawat pasti ditambahkan, sehingga pelayanan maksimal sesuai dengan tingkatan ini bisa terpenuhi," ungkapnya.

Kapolda berharap, Rumkit Bhayangkara Polda Maluku harus menjadi salah satu Rumkit rujukan untuk masyarakat di Maluku, khususnya kota Ambon, sebagaimana Rumkit-Rumkit yang lain didaerah seribu pulau ini.

"Kesehatan itu merupakan kebutuhan primer bagi manusia, nah naiknya tingkat ini juga diharapkan menjadi sebuah jawaban akan kebutuhan kesehatan dan harus menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!