oleh

Mabuk, Anak Bakar Kios & Tempat Jual BBM Orang Tuanya

AMBON – BP (27) membakar kios dan tempat jualan Bahan Bakar Minyak (BBM) milik orang tuanya yang terletak di Jalan Dokter Malaiholo, Tapal Kuda, RT 001 RW 01, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (16/12/2019).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy menjelaskan, awalnya BP pulang ke rumahnya dalam keadaan sudah mabuk dan mengeluh ke ayahnya bahwa selama ini tidak diperhatikan.

“Namun karena BP sudah dalam keadaan mabuk sehingga ayahnya menyuruhnya untuk istirahat. Namun BP tidak menerima akhirnya terjadi perkelahian dengan ayahnya. BP keluar dan mengambil korek api langsung membakar kios dan tempat jualan BBM tersebut,” jelas Kaisupy di Ambon, Senin (16/12/2019).

Pada saat pelaku BP mau membakar kios tersebut, menurut sempat dihalau oleh ibunya, namun ibunya tidak mampu sehingga BP langsung mengambil korek api dan membakar kios tempat tersebut.

“Melihat api semakin membesar sehingga masyarakat sekitar TKP bantu memadamkan api secara manual namun tidak mampu karena api menjalar dengan cepat,” ungkapnya.

Dikatakan, pada pukul 06.50 WIT, anggota Polsek Nusaniwe, tiga  unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon tiba di TKP dan bersama warga sekitar memadamkan kobaran api.

“Akibat dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun terdapat kerugian material satu unit kios dan tempat jualan BBM hangus  terbakar dengan kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Selain itu satu unir sepeda motor roda dua Honda Blead bernomor polisi DE 5614 AN hangus terbakar,” katanya. (MT-03)

Komentar

News Feed