oleh

Angkasa Pura Siapkan Posko Terpadu di Bandara Pattimura

-Keamanan-340 views

AMBON – Menjelang Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Pattimura menyiapkan Posko terpadu.

Hal ini dimulai dengan pelaksaan apel yang digelar Rabu (18/12/2019) di Bandara Pattimura yang diikuti seluruh peserta posko yang terdiri dari PT Angkasa Pura I (Persero), Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Polsek Kawasan Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Dinas Perhubungan, Kantor SAR Ambon, serta perwakilan stakeholder penerbangan.

Apel tersebut menandai dimulainya Posko Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang akan berlangsung hingga tanggal 6 Januari 2020.

Shared Services and CSR Manager Adityia Wibisono Suwardie dalam keterangan tertulisnya yang diterima malukuterkini.com, Rabu (18/12/2019) menjelaskan Posko Terpadu sendiri adalah suatu bentuk penanganan khusus dalam mengantisipasi fluktuasi trafik dalam periode-periode tertentu.

Periode seperti menjelang dan setelah Idul Fitri, Natal, dan tahun baru adalah saat dimana PT Angkasa Pura I (Persero) mengadakan Posko Terpadu di seluruh bandara yang dikelolanya.

Selain PT Angkasa Pura I (Persero), pengelola pelabuhan laut, terminal, baik yang dikelola BUMN maupun Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan Posko Terpadu.

Dalam posko terpadu, menurutnya, Bandara Pattimura menyediakan fasilitas-fasilitas khusus bagi pengguna jasa, diantaranya pusat informasi dan pelayanan kesehatan. Dilakukan juga pendataan trafik untuk mendapatkan statistik penumpang dan pesawat selama masa mudik Natal dan Tahun Baru.

“Posko Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bukan hanya memberi manfaat bagi pengguna jasa, namun juga bagi stakeholder. Selain itu keberadaan posko terpadu juga bertujuan meningkatkan pengamanan demi terwujudnya keamanan dan keselamatan penerbangan di tengah antisipasi fluktuasi trafik penumpang di Bandara Pattimura,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Pattimura, Amiruddin Florensius mengatakan ini adalah wujud komitmen AP1 untuk memberikan pelayanan, keamanan, dan pasti keselamatan penerbangan bagi seluruh pengguna jasa dan stakeholder.

“Jika penumpang  butuh informasi, bantuan, keluhan medis, jangan ragu untuk datang ke Posko Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed