oleh

Danrem Binaiya Pimpin Sertijab Dandim Masohi dan Tual

-Keamanan-778 views

AMBON – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 1502/Masohi serta Komandan Kodim 1503/Tual di Baileo Slamet Riyadi, Makorem Binaiya, Ambon, Maluku, Jumat (20/12/2019).

Dandim 1502/Masohi berganti pimpinan dari pejabat lama Letkol Inf Hari Sandhi Crishandoko kepada Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho sedangkan Komandan Kodim 1503/Tual dari pejabat lama Letkol Arh Yoyo Karyo kepada Letkol Inf La Ode Muhammad Sabaruddin.

Dalam amanatnya Danrem mengatakan sertijab dalam organisasi militer merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan supaya kinerja satuan lebih baik dan optimal.

“Seorang pemimpin harus berani dan mampu melihat suatu keadaan, bila ada yang tidak kondusif, tidak efektif, tidak efisien, disitulah seorang pemimpin berperan untuk memutuskan dengan segala resiko yang dihadapinya demi merubah ke arah yang lebih baik, jangan ragu-ragu untuk bertindak tegas bila memang itu dperlukan tetapi tetap dalam koridor hukum yang berlaku,” katanya.

Ia juga meminta Komandan Kodim yang baru untuk segera melakukan langkah-langkah nyata di lapangan untuk mendukung program-program yang sudah di tentukan.

“Adakan koordinasi dengan instansi terkait dan stakeholder di daerah masing-masing untuk memperlancar program tersebut,” tandasnya. (MT-03)

Komentar

News Feed