Sekilas Info

Tim Futsal Maluku Gagal ke PON XX/2020

AMBON – Tim Futsal Maluku gagal meraih tiket ke PON XX/2020-Papua setelah pada laga terakhir Kualifikasi Futsal PON Grup H yang digelar di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019) ditahan imbang Maluku Utara.

Maluku Utara sempat unggul cepat di menit ketiga lewat gol Sultan Rafly. Gol ini membuat Maluku coba bangkit, namun beberapa serangannya gagal menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Maluku berhasil bangkit dan sukses mencetak dua gol dalam dua menit lewat Yan Kubela (31') dan Dolpiet Alfred (32').

Di menit akhir, wasit memberikan second penalty untuk Maluku Utara akibat pelanggaran Maluku yang telah lebih dari lima kali.

Dari dua eksekusi, satu berhasil masuk yang dicetak Riki Togubu. Skor 2-2 cukup mengantar Maluku Utara lolos ke PON XX/2020-Papua.

Sementara tim futsal Papua Barat yang juga menghuni grup H sukses mengalahkan Sulawesi Utara dengan skor telak 8-4. Namun hasil ini tak berpengaruh buat Papua Barat karena di laga lainnya, Maluku Utara dan Maluku bermain imbang.

Sebelumnya, pada laga pertama Maluku melibas Sulawesi Utara 3-0 namun di laga kedua justru tumbang 2-5 dari Papua Barat.

Hasil tersebut membuat Maluku Utara menempati peringkat teratas klasemen akhir grup H dengan 7 poin, disusul Papua Barat 6 poin, Maluku 3 poin dan Sulawesi Utara tidak mendapatkan poin. Hanya peringkat pertama grup yang mengantongi tiket ke PON XX/2020.  (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!