oleh

Berantas Narkoba, ASN Pemprov Maluku Akan Tes Urine

AMBON – Seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) di jajaran Pemprov Maluku akan menjalani tes urine.

Hal ini akan dilakukan untuk memberantas penyalagunaan narkoba di jajaran Pemprov Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail menginginkan agar seluruh OPD, ASN di lingkup pemprov Maluku harus bersih dan ini merupakan terobosan yang akan dilakukan mulai tahun 2020 kedepan ini.

“Jadi saya nanti ada terobosan-teroboan lain. Saya meminta kepada kadis kesehatan setiap bulan ada pengecekan urine lingkup pemprov Maluku,” tandas Gubernur saat memimpin Apel Perdana ASN Pemprov Maluku tahun 2020, di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020),

Menurutnya, akan dilakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Polri dan Rumah Sakit Umum Daerah guna melakukan pemeriksaan urine tersebut.

“Nanti kita kerjasama Rumah Sakit Polri dan RSUD untuk tes urine karena tesnya cuma sebentar saja, sehingga kita bisa tahu. Apa itu pòitif narkoba jenis sabu, ganja,  kokain dan lainnya semua bisa tahu disitu,” ungkapnya

Gubernur mencontohkan saat ia masih menjabat dan berdinas di Kepolisian hal yang sama dilakukan terhadap anggotanya dan setelah pemeriksaan kedapatan ada sekian banyak anggota yang terlibat dan memakai narkoba. (MT-04)

Komentar

News Feed