oleh

Gubernur Maluku Ancam Usir Kontraktor Luar Daerah

-Pemerintahan-4.847 views

AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengancam akan mengusir kontraktor dari luar daerah yang datang dan diberikan kesempatan menangani proyek di provinsi ini.

Ancaman ini disampaikan Gubernur saat memimpin Apel Perdana ASN Pemprov Maluku tahun 2020 di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (6/1/2020).

Gubernur mengatakan, selama ini proyek yang ditangani khususnya milik Balai maupun Dinas Pekerjaan Umum (PU) selalu melibatkan kontraktor luar dan tidak memperhitungkan kontraktor anak daerah Maluku.

Karenanya Gubernur telah memberi warning saat memanggil pimpinan-pimpinan instansi terkaot seperti Kadis PU dan sejumlah Kepala Balai dan langsung memperingatkan bahkan mengancam tidak segan-segan mengusir kontraktor yang bukan asal Maluku.

“Sudah saya kumpulkan semua kepala balai. Ada juga Kadis PU dan saya bicara dan ingatkan.  Itu kepala balai proyek apa saja pasti dibawa dari luar kontrantornya. Begitu saya panggil, saya bilang ada proyek yang dikerjakan orang luar, saya akan usir dari Maluku. Tidak ada alasan. Saya tidak akan minta proyek dari kalian. Di kantor gubernur saja, saya tidak minta proyek apalagi di kalian. Saya akan bicara dengan menteri kalau balai di Maluku tidak pantas karena kontraktor dia bawa dari luar. Meskipun satu saja dia bawa dari luar, saya akan usir kepala balai yang membidangi kerja itu. Saya sudah siap untuk itu semua dan sayapun minta kitapun melaksanakan hal yang sama,” tandasnya.

Menurutnya, selama ini mega proyek ditangani kontraktor dari luar daerah, sehingga disaat ini ia akan memperhatikan potensi yang dimiliki anak daerah Maluku. (MT-04)

Komentar

News Feed