oleh

Jabat Kalapas Ambon, Saiful Target Tahun ini Jadi WBK

AMBON – Tahun ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon ditargetkan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Komitmen ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri usai dilantik dan diambil sumpah di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Maluku, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya, target tahun ini Lapas Ambon harus bebas dari korupsi memang tahun lalu sudah masuk kualifikasi dan dirintis dan segera akan diwujudkan.

“Yang pertama diupayakan tahun ini Lapas Ambon harus jadi wilayah bebas Korupsi. Memang ditahun lalu sudah masuk kualifikasi dan dirintis tetapi mudah-mudahan dengan pergantian pimpinan baru dengan seluruh jajaran untuk bekerjasama membawa lapas Ambon ke arah WBK dan lebih baik sebelumnya. Itu harapan pimpinan,” ungkapnya.

Mantan Kalapas Kelas IIB Piru ini mengatkan, untuk mencapai target itu maka butuh dukungan semua pihak baik pegawai dan seluruh stakeholder termasuk mitra kerja media.

Ini dimaksudkan agar bisa bergandengan tangan bersama-sama menjadikan lapas Ambon lebih baik sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pimpinan.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai, kepada seluruh stakeholder mitra kerja mari sama-sama kita bergandengan tangan membawa lapas ambon sesuai harapan pimpinan,” jelas Saiful.

Ia mencontohkan semasa menjabat sebagai Lapas kelas IIB Piru hanya kerja dan fokus untuk menjadikan lapas terbaik itu yang dilakukan.

Bahkan terobosan-terobosan lewat kerjasama dilakukan dengan stakeholder dan instansi di lingkup pemkab SBB untuk pengembangan lapas ke depan

“Lapas Piru kurun waktu tiga tahun lalu sudah banyak perubahan kerja banyak. Tiga kali panen raya jagung pada tahun 2016, 2017 dan 2018 jagung. Saat ini sudah jadi Lapas berstandar medium security yang berorientasi kepada pembinaan kemandirian. Sudah kerjasama Balai Latihan Kerja Ambon, serta Dinas Ketahanan Pangan Dinas Perikanan dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),” kata Saiful. (MT-04)

Komentar

News Feed