oleh

DPRD Kota Ambon Bakal Tinjau Pembangunan Gerai Indomaret dan Alfamidi

-Ekonomi-2.422 views

AMBON  – Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta menegaskan bahwa, DPRD melalui Komisi II akan meninjau langsung pembangunan gerai Indomaret dan Alfamidi di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Toisutta saat melakukan pertemuan dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Ambon, di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Ambon, Senin (13/1/2020).

“Terkait dengan gerai Indomaret dan Alfamidi, kami sudah menginstruksikan kepada komisi untuk tinjau ke lapangan guna mengsikronkan data yang dipunyai oleh pemkot, berapa banyak yang mereka rekomendasikan apakah sesuai dengan kenyataan dilapangan atau tidak,”kata Toisuta.

Dijelaskan, ketika DPRD melakukan kunjungan dan menemukan adanya gerai Indomaret maupun Alfamidi yang tidak sesuai dengan rekomendasi, maka harus ditutup.

“Jika dari hasil dilapangan, kalau kedapatan jumlah tidak sesuai dengan rekomendasi, maka kami akan  menginstruksikan supaya pemkot melakukan penutupan terhadap gerai yang tidak sesuai. Dan komisi akan turun dalam dua hari kedepan ini,” tandasnya.

Ketika melakukan kunjungan lapangan nanti, kata Toisuta pihaknya akan melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Ia menambahkan, apa yang disampaikan HMI akan menjadi catatan untuk mengevaluasi kerja pemkot kedepan.

“Ini akan menjadi catatan penting kita untuk mengevaluasi kinerja Pemkot, agar ketika memberikan izin perlu ada kajian dan evaluasi,” tandas . (MT-05)

Komentar

News Feed