Sekilas Info

Beredar Kabar Warga Temukan Drum Avtur yang Diangkut KM Panji Saputra

PENCARIAN – Tim SAR Gabungan melakukan pencarian KLM Panji Saputra.

AMBON – Proses pencarian KM Panji Saputra yang hilang kontak di perairan Maluku masih terus dilakukan. Namun beredar kabar warga menemukan drum avtur yang diduga diangkut kapal tersebut di perairan sekitar Tual, Maluku, Selasa (21/1/2020) siang.

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan pun saat ini sementara mengecek informasi penermuan tersebut.

KLM Panji Saputra, hilang kontak dalam perjalanan dari Kota Ambon menuju Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa – Kabupaten Maluku Barat Daya.  Kapal berangkat dari Ambon sejak 7 Januari 2020 dan sesuai estimasinya harusnya tiba di Saumlaki pada 11 Januari 2020. Namun hingga kini tak pernah tiba di pelabuhan tujuan dan juga hilang kontak.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki sementara satu lainnya belum kami peroleh namanya. Dua personel Bekang Kodam XVI Pattimura itu bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun.

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com menyebutkan, warga menemukan drum yang diduga adalah drum avtur di perairan Tual Selasa (21/1/2020) siang.

Namun untuk memastikannya, tim masih mengikuti petunjuk drum yang ditemukan di laut tersebut.

Sementara keberadaan kapal, dua anggota TNI dan para ABK masih belum diketahui pasti nasibnya.

Karena itu untuk memastikannya seluruh alut yang dikerahkan lewat laut  masih terus menyusuri perairan Tual hingga Selasa (21/1/2020) sore ini.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin yang dikonfirmasi malukuterkini.com belum mau berkomentar banyak. Namun ia hanya mengakui kalau tim masih menuju lokasi penemuan.

"Baru drum BBM-nya. Nanti saya info lagi karena mau pengecekan ke lokasi penemuan. Personel masih menuju lokasi di wilayah Tual. Ini masih perjalanan menuju lokasi. Jadi belum bisa saya jelaskan semuanya nanti saja," ujar Muslimin singkat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!