Sekilas Info

Bayi Penderita Gizi Buruk Meninggal Dunia di RSUD Haulussy

Ilustrasi

AMBON – Helena, bayi perempuan berusia 8 bulan yang menderita gizi buruk, yang sementara dirawat di RSUD Haulussy, meninggal dunia Selasa (4/2/2020) pada pukul 06.25 WIT

Dokter Spesialis Anak, Sri Wahyuni, menjelaskan, meninggalnya Helena bukan disebabkan tumor yang dideritanya.

"Bayi tersebut menjalani perawatan sejak 1 minggu lalu, awalnya keluhan masuk gizi buruk tetapi ia juga diduga memiliki tumor," kata Wahyuni kepada wartawan di RSUD Haulussy, Selasa (4/2/2020).

Ia menjelaskan, pihak rumah sakit sudah fokus untuk memperbaiki gizi. "Badan bayi tersebut mulai bagus tetapi masalahnya ada kemungkinan juga mengarah ke tumor ginjal sehingga sesuai rencana kita mau rujuk untuk pengobatan lanjutan tetapi saat perawatan kondisi pasien menurun," jelasnya.

Dikatakan, Helena menderita tumor sudah sejak berumur 2 bulan, namun dari pihak keluarga terlambat membawanya ke rumah sakit.

"Tumor yang besar itu harusnya kita angkat sejak usia 2 bulan saat terdeteksi, ternyata memang sudah terlambat ditangani karena memang keluarga terlambat ke rumah sakit," katanya.

Sebagaimana diketauhi, bayi tersebut merupakan penderita gizi buruk asal Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Ia dirujuk ke RSUD Haulussy, Ambon, Rabu (29/1/2020) setelah viral di media social, karena orang tuanya tak memiliki biaya untuk membawanya ke rumah sakit. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!