oleh

Speedboat Tujuan Tual Nyaris Tenggelam, 12 Penumpang Selamat

-Daerah-635 views

AMBON – Speedboat yang melayari rute Desa Laar Pulau Kei Besar tujuan Kota Tual nyaris tenggelam lantaran mengalami mati mesin di sekitar perairan antara Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil.

Kejadian ini terjadi Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIT. Tim SAR Gabungan baru mendapatkan informasi pada pukul 19.10 WIT dan langsung bergerak menuju TKP. Beruntung 12 penumpang baik orang dewasa maupun anak-anak selamat.

Dengan menggunakan  KN SAR Bharata 242 NM dengan Heading 51.53°, Timur laut dari Dermaga Tual langsung ke TKP sama kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

“Setelah kami mendapatkan informasi dari keluarga korban maka Tim Rescuer Pos SAR Tual beserta unsur Potensi SAR menggunakan KN SAR Bharata bergerak menuju TKP,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com, Minggu (9/2/2020).

Setelah menuju dan tiba di TKP, kata Muslimin, tim SAR gabungan menemukan speedboat naas itu dan langsung melakukan evakuasi korban ke KN SAR Bharata 242 serta bergerak ke Tual pukul 22.00 WIT.  (MT-4)

Komentar

News Feed