oleh

Antisipasi Bencana Alam, Brimob Polda Maluku Gelar Operasi Aman Nusa II

-Keamanan-280 views

AMBON – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II tahun 2020, di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui – Ambon, Rabu (12/2/2020).

Apel gelar pasukan tersebut digelar sesuai perintah Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Brimob Nusantara untuk melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II antisipasi bencana alam.

“Di awal bulan Februari ini, di berbagai daerah di Indonesia sedang dilanda berbagai macam bencana alam baik gempa bumi, angin puting beliung, hujan lebat, pohon besar yang tumbang, longsor, bahkan banjir bandang akibat memasuki musim penghujan dengan peralihan cuaca ekstream yang tidak jarang juga menelan korban dalam bencana tersebut,” tandas Guntur.

Dikatakan, dalam apel tersebut tidak hanya menggelar kekuatan personel saja namun juga kendaraan taktis dan kendaraan bermotor  oleh Satbrimob Polda Maluku yang akan digunakan untuk melakukan proses evakuasi korban bencana alam.

“Inilah salah satu bentuk kesigapan dari personel Brimob Polda Maluku dalam mengantisipasi bencana alam yang akan terjadi selama musim atau cuaca ekstrim kedepan,” katanya.

Sementara itu, Wadansat Brimob Polda Maluku AKBP Budhi Wadirman dampingi oleh pejabat Satbrimob Polda Maluku juga mengecek kesiapan alat-alat khusus  dan kendaraan khusus SAR. (MT-04)

Komentar

News Feed