oleh

DLHP Kota Ambon Sosialisasi Pilah Sampah

AMBON – Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon melakukan sosialisasi pilah sampah di kompleks persekolahan SD P dan K, Ambon, Rabu (12/2/2020).

“Hari kita sosialisasi pilah sampah ini, dalam rangka menuju Hari Sampah Nasional. Kenapa kita masuk pada kompleks persekolahan ini karna ada delapan sekolah disini. Selama ini sekolah-sekolah masih kurang dalam penerapan untuk budaya lingkungan masih kurang,” jelas Kepala DLHP Kota Ambon, Luzia Izaak kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakan, pihaknya mensosialisasikan beberapa materi tentang jenis sampah, diantaranya sampah organik dan sampah non organik kepada para siswa.

“Terlihat masih ada siswa belum memahami jenis-jenis sampah, apa itu sampah organik dan apa itu sampah non organik, serta apa itu sampah untuk kompos  padahal itu pengetahuan dasar bagaimana kita mau mengajar anak memilah kalau anak belum tahu tentang sampah,” katanya.

Harapannya, jelas Luzia Izaak, kedepan sekolah harus dapat memberikan edukasi kepada siswa tentang sampah, sehingga dengan sendirinya dapat memilah sampah.

“Diharapkan anak ini bisa nanti mereka memahami pengetahuan tentang memilah sampah dan aka diterapkan dirumah. Dan  dari dinas juga memberikan klikon karna kita harapkan dari pihak sekolah harus tertib membuang sampah dan waktu jam buang sampah” jelasnya.  (MT-05)

Komentar

News Feed