oleh

Operasi Urologi, 64 Pasien Telah Dioperasi Tim Dokter Vlissingen

-Kesehatan-123 views

AMBON – Sejak dilakukan operasi urologi yang dilakukan tim dokter Vlisingen – Belanda, 4 Febuari lalu, tercatat sebanyak 64 pasien telah mengikuti operasi di RSUD Haulussy.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy menjelaskan, jumlah pasien yang mendaftar di puskesmas sebanyak 304 orang, yang terdiri dari warga Kota Ambon yang mendaftar sebanyak 260 orang, sedangkan warga luar Kota Ambon 44 orang.

“Dari total itu, yang mengikuti pemeriksaan awal 190 orang. Jadi pasien yang telah operasi sampai tanggal 12 Februari 64 orang. Sedangkan yang akan operasi besok itu 20 orang,”jelas Pelupessy kepada wartawan diruang pers, Rabu (12/2/2020).

Ia merincikan pasien yang dioperasi terdiri dari citospocy 13 orang, prostat 30 orang, hernia anak 5 orang ,batu ginjal 5 orang, batu kandung kemih 3 orang, batu ureter 2 orang, post operasi batu ginjal 2 orang, penis bengkok 1 orang, struktur ureter 1 orang, oletotomy 1 orang dan vistel buli-bilu 1 orang.

Dikatakan, operasi ini sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat miskin.

“Antusias masyarakat itu sangat besar untuk operasi urologi ini apalagi keluarga masyarakat miskin, yang memang betul-betul sangat membutuhkan terutama masyarakat Kota Ambon,” katanya.  (MT-05)

Komentar

News Feed