oleh

TP PKK Maluku & Dinas Lingkungan Hidup Tanam 500 Anakan Mangrove

AMBON – Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku melakukan penanaman 500 anakan mangrove di Desa Poka Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (15/2/2020).

Penanaman dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail dan Plt Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syauta.

Kepada malukuterkini.com, Ketua TP PKK Widya Murad Ismail mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020.

Tak hanya penanaman, namun katanya, pembersihan sampah juga dilakukan dari bawah laut yang dipusatkan di Kompleks Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura – Ambon.

“Tadi pagi sudah bersih-bersih bawah laut karena potensi bawa laut ini sangat luar biasa jadi kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Kedepan melalui dinas lingkungan hidup kita akan mengedukasikan warga sekitar teluk Ambon agar mereka punya kesadaran tidak membuang sampah dilautan, disungai,” katanya.

Sementara itu Plt Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syauta menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka HPSN 21 Februari 2020.

“Jadi ada sejumlah rangkaian seperti bersih sungai mulai dari Batu Gantung Waitomu dan Wairuhu. Ada juga bersih pantai serta penanaman mangrove dan pohon. Hari ini kita juga melakukan bersih-bersih bawah laut jadi bukan hanya bersih pesisir atau darat tetapi dasar laut,” jelasnya.  (MT-04)

Komentar

News Feed