Sekilas Info

STIKES Maluku Husada Gelar Seminar Nasional Maritim

AMBON - Dalam rangka menyambut HUT ke-11 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maluku Husada dan Hari Kesehatan Angkatan Laut (Harkesal) Tahun 2020,  STIKES Maluku Husada bekerja sama dengan Lantamal IX Ambon menggelar Seminar Nasional.

Seminar yang bertemakan "Membangun Peradaban Maritim Perguruan Tinggi Kesehatan Berbasis Gugus Pulau Era Society 5.0" itu berlangsung di Convention Hall Maluku City Mall (MCM), Ambon, Sabtu (29/02/2020).

Narasumber dalam seminar tersebut yaitu Danlantamal Ambon Laksma TNI Budi Purwanto dengan materi bertajuk “Teknologi Maritim di Era Society 5.0”, Kasubdis Kesprev Diskesal Kolonel Laut (K) Sujoko, dengan materi “Bioterorism Kawasan Maritim dan Dampaknya di Bidang Kesehatan di Era Society 5.0” serta Kepala SPI Rumkital Marinir Cilandak, Kolonel Laut (K) Hisnindarsyah dengan materi “Tren Isue RUBT dan Pengembangan HBO di Tengah Arus Globalisasi di Era Society 5.0”.

Ketua STIKES Maluku Husada Lukman La Basy mengatakan tujuan diselenggarakannya Seminar Nasional ini adalah untuk menambah pengetahuan dan ilmu baru sebagaimana pengalamannya oleh nara sumber.

“STIKES Maluku Husada selain bergerak dalam bidang pendidikan kesehatan, juga bergerak pada bidang kelautan dan wilayah pesisir,” katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan terselenggaranya Seminar Nasional ini, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang baru bagi para peserta seminar nasional dibidang Kemaritiman yang nantinya digunakan sebagai bekal dalam menyambut Era Society 5.0. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!