Sekilas Info

Antisipasi Virus Corona, AP I Gelar Simulasi di Bandara Pattimura

SIMULASI – Petugas PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon melakukan simulasi penanganan virus Corona, yang berlangsung di ruang kedatangan, Bandara Pattimura, Jumat (6/3/2020).

AMBON – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon melakukan simulasi penanganan virus Corona, yang berlangsung di ruang kedatangan, Bandara Pattimura, Jumat (6/3/2020).

Airport Operation and Technical Senior Manager Bandara Pattimura, Randy Michael Hire Wake mengatakan simulasi yang dilakukan bertujuan untuk sama-sama bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar dapat mengetahui proisedur standar ketika ada indikasi penumpang yang terkena virus Corona.

"Pintu masuk ini kan melalui bandara, kita bersama stakholder yang ada di bandara ini kita bersinergi agar dapat mengetahui SOP ketika ada indikasi suhu yang diatas dalam hal ini virus Corona," ungkap Randy kepada wartawan simulasi.

Menurutnya, sebelum melakukan simulasi dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) telah melakukan sosialisasi.

Pasalnya, saat ini seluruh petugas di bandara telah menggunakan masker, dan juga untuk petugas kebersihan meningkatan intensitas kebersihan untuk seluruh fasilitas dibandara.

"Petugas kami sudah menggunakan masker terutama di petugas security dan petugas dari cleaning service kami yang ada di bandara juga melakukan peningkatan intensitas kebersihan dalam hal ini fasilitas-fasilitas dibandara yang diduduki oleh penumpang baik datang maupun berangkat," ungkpanya.

Dikatakan, Angkasa Pura I  melakukan simulasi supaya dapat menimalisir penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Kepala KKP Ambon, Bambang Priyanto mengatakan, pihaknya telah mengaktifkan alat thermoscaner yang berada di ruang kedatangan bandara.

"Untuk mengantisipasi agar jangan sampai virus ini ke wilayah Maluku, khususnya Ambon, kita telah mengaktifkan alat thermoscaner dan kami telah melakukan simulasi juga," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!