Sekilas Info

Kapolres SBT Sambangi Tokoh Agama

PERTEMUAN - Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar (tengah) bertemu Ketua MUI Kabupaten SBT, Maliq Kilwouw (kiri), Sabtu (7/3/2020).

AMBON - Setelah menjabat sebagai Kapolres Seram Bagian Timur (SBT), AKBP Andre Sukendar langsung menyambangi sejumlah tokoh agama sejak Sabtu (7/3/2020).

Didampingi Kasat Reskrim Polres SBT Iptu La Belly, Kapolres mendatangi tokoh-tokoh agama di SBT.

Tokoh agama yang disambangi masing-masing Ketua MUI Kabupaten SBT, Maliq Kilwouw dan Ketua Klasis GPM Seram Timur Pendeta Lodewik Laisilla.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah dari berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tokoh agama itu pilar yang memiliki kedekatan secara emosional maupun kultural dengan masyarakat di sekitar atau kelompok yang dinaungi," kata Kapolres.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama itu, Kapolres meminta dukungan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di SBT.

Ia berharap pola komunikasi secara langsung antara pimpinan kepolisan dengan para tokoh dan masyarakat dapat menumbuhkan kebersamaan dan kesadaran untuk bersama-sama menjaga Kabupate SBT.

Mantan Kapolres MTB ini menambahkan, pada minggu awal masa kepemimpinannya di wilayah SBT, pihaknya telah bertemu dengan sejumlah tokoh sentral mulai dari tokoh agama, organisasi kemasyarakatan hingga para pimpinan di pemerintahan.

"Tanpa dukungan dari para tokoh dan masyarakat, tidak mungkin kami bisa menjaga Seram Bagian Timur dari berbagai gangguan Kamtibmas. silaturahmi ke tokoh agama ini agenda utama yang harus saya laksanakan di awal kepemimpinan saya di daerah ini,” ungkapnya, (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!