Sekilas Info

DPPKB Kota Ambon Gelar Rapat Teknis Program Bangga Kencana

AMBON - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kota Ambon menggelar rapat teknis program Pembangunan Keluarga Kependudukan Dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Rapat yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (12/3/2020) dengan tema "Bangga Kencana di era Milenial untuk Kota Ambon menuju Indonesia maju, sejahtera dan berkualitas".

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambuitannya yang dibacakan, Asisten I Sekkot Ambon Mien Tupamahu mengatakan, Bangga Kencana adalah program  program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencan yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat.

"Untuk menterjemahkan tema ini, saya mengharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan ditingkat wilayah Kota, Kecamatan, Negeri/Desa, kelurahan serta mitra kerja dan seluruh stakholder kepada lapisan masyarakat dapat bersinergi, berkolaborasi untuk melaksanakan kebijakan dan strategis pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencan terutama untuk menjangkau kampung-kampung KB yang sudah terbentuk," katanya.

menurutnya, rapat teknis kependudukan dan keluarga berencana ini diharapkan dapat mendorong timbul kesadaran dan partisipasi bersama-sama dengan pemerintah melaksanakan pembangunan dengan kegiatan-kegiatan, kreatif masyarakat berasis kearifan lokal yang dapat didorong dengan peningkatan kualitas hidup serta ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

"Saya berikan apresiasi yang baik kepada DPPKB yang telah melaksanakan rapat teknis, karena wadah ini adalah tempat untuk mengevaluasi dan merumuskan permasalahan serta hambatan-hambatan dalam pencapaian dan sasaran program," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!