oleh

Polres Aru Kerahkan Water Cannon Sterilisasi Jalan

-Kesehatan-226 views

AMBON – Polres Kepulauan Aru, mengerahkan mobil water cannon guna melakukan sterilisasi sejumlah ruas jalan melalui penyemprotan disifektan, Kamis (26/3/2020)

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru, AKP Teddy kepada malukuterkini.com, Kamis (26/3/2020) menjelaskan, penyemprotan ini dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Dalam rangka pencegahan Covid-19 kita telah melakukan penyemprotan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Aru di wilayah Kota Dobo,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan dilakukan bersamaan dengan  penyampaian  himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang, membiasakan diri hidup sehat, bersih, tidak berkumpul serta menjaga jarak.

Mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon ini menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan juga dilaksanakan dengan sasaran warga masyarakat beserta kendaraannya, toko dan kios, halte, perkantoran, rumah warga yang terletak di sepanjang ruas Jalan Cenderawasih, Jalan Rabiadjala, Kompleks Wara serta Komplek Perkantoran Pemkab Aru.

Selain menggunakan mobil, penyemprotan juga  penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di depan penjagaan Mapolres Kepulauan Aru.

“Kita telah tempatkan alat kipas angin blower yang berfungsi sebagai alat penyemprotan cairan disinfektan dan pemasangan tandon air sebagai hand sanitizer di tempat-tempat strategis,” ungkapnya.

Selain itu, alat semprot kipas angin blower juga diletakan pada pintu masuk Mapolres yang dioperasikan oleh dua  personel guna melakukan penyemprotan terhadap tamu maupun seluruh personel yang masuk ke Mapolres. (MT-04)

Komentar

News Feed