Sekilas Info

Dharma Pertiwi Gandeng Dinkes Ambon Gelar Rapid Test Gratis

AMBON - Dharma Pertiwi Daerah Q menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Bersama Lawan Covid-19 di Aula Zidam XVI/Pattimura, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan baksos yang digelar berupa rapid test gratis secara massal kepada 250 orang warga kurang mampu.

Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian untuk meringankan warga kurang mampu dan merupakan salah satu upaya dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19.

“Dengan diadakannya rapid test massal tersebut diharapkan dapat mencegah dan memutuskan penyebaran virus yang menjadi perhatian serius pemerintah saat ini dan Pandemi ini segera berkakhir,” kataya

Rapid test, kata Pelupessy, tidak hanya berhenti pada 250 orang saja. “Untuk selanjutnya kegiatan semacam ini akan terus digelar,” katanya.

Bilamana ada yang reaktif, Pelupessy menjelaskan siap melakukan antisipasi sesuai SOP (Standart Operational Procedure) yang berlaku.

“Jika ada yang reaktif kami akan membawa personel tersebut ke rumah sakit. Untuk melakukan pemeriksaan swab, agar hasilnya dapat diketahui secara jelas apakah memang positif atau negatif,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Nida Marga taufiq beserta Pengurus, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ali Aminudi, Kakesdam Kolonel Ckm Khairulsyah serta Dandim 1504/Ambon Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!