Sekilas Info

Sinode GBI Maluku Serahkan Bantuan 100 Baju Hazmat Ke Pemkot Ambon

BANTUAN – Ketua Sinode GBI Maluku, Pendeta Redly S Pitna (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan baju hazmat kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler di Balai Kota Ambon, Selasa (26/5/2020).

AMBON - Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) Provinsi Maluku menyerahkan bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan baju hazmat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Sinode GBI Maluku, Pendeta Redly S Pitna yang diterima oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler di Balai Kota Ambon, Selasa (26/5/2020).

"Kami ikut peduli dengan korban Covid-19 di Maluku, yang mana kita tahu bersama bahwa akhir-akhir ini makin tersebar dan makin banyak," kata Redly.

Dijelaskan, saat pertemuan gugus tugas beberapa waktu lalu, pihaknya mendengar dari Dinas Kesehatan Kota Ambon sangat membutuhkan APD.

"Saya ketika itu dengar paparan dari Ibu Kadis Kesehatan bahwa alat-alat kesehatan teristimewa APD sangat minim bagi Kota Ambon. Dalam kesempatan itu, saya langsung kontak sinode kami di Jakarta dan akhirnya inilah yang diberikan," jelasnya.

Ia berharap,  dengan adanya APD ini maka menjadi momentum situasi keadaan baru bagi Maluku, sehingga pemerintah bisa bekerja sama dengan gereja-gereja kedepan.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan dengan diserahkan APD berupa baju hazmat, yang akan maka akan diteruskan ke rumah sakit rujukan.

“APD bagi petugas kesehatan ini sangat penting, karena menjadi pertahanan terakhir kita dalam upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Jika petugas kesehatan adalah pertahanan terakhir kita maka masyarakatlah yang menjadi garda terdepan untuk berupaya bekerjasama dengan semua pihak terutama pemerintah agar kita mampu untuk menangkal dan memutus mata rantai Covid-19 di kota ini," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!