Sekilas Info

DPRD Ambon: Relokasi Pedagang Pasar Mardika Tetap Jalan

PEDAGANG DATANGI DPRD - Puluhan pedagang Pasar Mardika mendatangi DPRD Kota Ambon, Rabu (3/6/2020) menolak rencana Pemkot Ambon merelokasi mereka.

AMBON - Puluhan pedagang Pasar Mardika mendatangi DPRD Kota Ambon, yang menolak rencana Pemerintah Kota Ambon merelokasi mereka,

Aksi para pedagang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Geral Mailoa, Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihutu serta beberapa anggota komisi II, yang langsung melakukan pertemuan di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (3/6/2020).

DPRD Kota Ambon, menurut Taihutu menegaskan relokasi pedagang tetap dijalankan.

"Program relokasi itu tetap jalan karena pasar akan segera dibangun dengan APBN. Jika tidak maka anggaran akan dikembalikan ke kas negara," tandasnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada Pemkot Ambon khususnya Dinas Perindustrian dan perdagangan,  untuk menunda proses relokasi pedagang yang direncanakan berlangsung Sabtu (6/6/2020).

"Kita minta tanggal 6 Juni jangan dulu direlokasi. Pemkot harus bisa bicara dengan mereka agar mereka mau dipindahkan," ungkapnya

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Kota Ambon Janes Aponno mengaku relokasi pedagang akan ditunda.

"Rencana relokasi tanggal 6 Juni itu kita akan tunda, tapi kita upayakan secepatnya karena kita ini sudah didesak oleh kementerian untuk merelokasikan pedagang," ungkapnya.

Dikatakan, revitalisasi pasar Mardika berjalan cepat tergantung relokasi para pedagang sehingga diharapkan pedagang bisa mendukung hal tersebut. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!