Sekilas Info

Brigjen Dwi Darmadi Resmi Jabat Irdam Pattimura

SERTIJAB - Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin upacara sertijab Irdam dari Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang kepada Brigjen TNI Dwi Darmadi yang berlangsung di Makodam, Ambon, Selasa (16/6/2020).

AMBON – Brigjen TNI Dwi Darmadi resmi menjabat Inspektur Kodam (Irdam) XVI Pattimura menggantikan Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq di Makodam, Ambon, Selasa (16/6/2020).

Brigjen TNI Dwi Darmadi sebelumnya menjabat Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 3 Kostrad.  Sebelumnya lulusan Akademi Militer tahun 1990 ini pernah menjabat Asops Kasdivif 2/Kostrad dan Asops Kaskostrad.

Sesuai Perpres Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia serta turunnya berupa Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 26 Tahun 2019 maka jabatan Irdam kini dijabat oleh perwira tinggi berpangkat Brigjen.

Selain sertijab Irdam, di tempat yang sama, Pangdam juga melepas sejumlah perwira menengah Kodam yaitu Kolonel Inf Ate Ajat Waluyo, Kolonel Czi Dodi Kuswadi, Kolonel Inf Raymond Marojahan, Kolonel Inf Tyas Koesharjadi, Kolonel Inf Muchamad Bayu Haritomo, Kolonel Inf Ramces Alboin dan Kolonel Kav Beni Nugroho.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, pejabat utama, para Kabalak dan Dansat jajaran serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI Pattimura, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI Pattimura beserta Pengurus.

Pangdam XVI Pattimura dalam amanatnya mengatakan alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang lazim terjadi dalam rangka tour of duty dan tour of area yang dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Kepada para pejabat utama yang lama, terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara selama bertugas di Kodam XVI Pattimura. Kepada para pejabat utama yang baru, saya ucapkan selamat datang di Kodam XVI Pattimura dan segera menyesuaikan diri, hormati kearifan lokal, laksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, kembangkan kreativitas dan inovasi guna menghindari hambatan dan lebih mudah dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Dalam acara lepas sambut yang tetap mengutamakan protokol kesehatan ini, Pangdam XVI Pattimura memberikan cinderamata kenang-kenangan yang sudah menjadi tradisi bagi pejabat-pejabat Kodam XVI Pattimura yang pindah satuan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!