Sekilas Info

Temui Kakanwil Kemenkumham, Ini Permintaan Kapolda Maluku

PERTEMUAN - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menemui Kakanwil Kemenkumham Provinsi Maluku, Andi Nurka di kantornya, Jumat (19/6/2020).

AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar  meminta agar tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polda maupun Polres di Maluku dapat dialihkan atau dipindahkan ke Rutan maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang berada di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Hal ini diungkapkan Kapolda saat menemui Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Maluku, Andi Nurka di kantornya, Jumat (19/6/2020).

Dihadapan Kakanwil Kemenkumham Maluku, Kapolda membahas masalah tahanan yang melebihi kapasitas di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolda menyampaikan  permasalahan tahanan yang ada di Rutan polda Maluku dan polres di jajaran Polda Maluku yang dinilai telah melebih kapasitas dan tidak memenuhi syarat Protokol kesehatan pada masa pademi Covid-19.

"Kami berharap para tahanan yang berada di Rutan Polda dan Polres jajaran bisa ditempatkan di Rutan maupun Lapas yang berada di wilayah Maluku," ungkapna.

Kapolda juga mengatakan kedatangannya dengan rombongan tentunya ingin membangun tali silaturahmi bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Kahadiran Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, disambut baik oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Maluku, Andi Nurka.

Menanggapi permintaan yang disampaikan Kapolda Maluku, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Maluku, Andi Nurka, menyampaikan dalam waktu dekat para tahanan yang berada di Rutan polda dan polres jajaran dapat di terima di Rutan maupun Lapas.

"Kemenkumham Maluku sementara sudah mengadakan rapat terkait permasalahan penerimaan tahanan dari Polda dan Polres di Maluku. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah bisa diterima semua," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!