Sekilas Info

Gebyar Kreasi Napi Lapas Ambon Songsong HANI 2020

AMBON - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar acara Gebyar Kreasi Narapidana dalam rangka menyongsong Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang, Rabu (24/6/2020).

Acara ini berlangsung di aula Lapas Ambon dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Abner Timisela dan Kepala Seksi (Kasi)  Pencegahan, Lulu Assagaff.

Kalapas Kelas IIA Ambon Saiful Sahri mengatakan, kegiatan rehabilitasi ini yang dilakukan dapat memberikan manfaat ketika WBP peserta rehabilitasi sosial keluar dari Lapas Ambon.

“Mereka ini hanya tertipu, mereka ini masing-masing memiliki potensi, kreatifitas dan  talenta yang luar biasa. Bagaimana memanfaatkan itu semua yaitu salah satunya dengan Program Rahabilitasi Sosial ini," katanya.

Gebyar Kreasi Narapidana ini menampilkan talenta-talenta Narapidana berupa Paduan Suara, Dancer dan Stand Up Comedy serta pemberian plakat dari Kepala BNNP Maluku yang diwakili oleh Kabid P2M kepada Kalapas Ambon

Sementara itu, Kabid P2M BNNP Maluku, Abner Timisela berpesan agar berkat dan talenta yang dimiliki narapidana harus bermanfaat bagi orang lain bukan menyakiti orang lain. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!