Sekilas Info

Brimob Maluku Bentuk Posko Pembinaan Kelompok Tani

AMBON - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin oleh  Aiptu Robby Waas mendirikan Posko Pembinaan Kelompok Tani.

Posko tersebut terdiri dari personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor dan para petani sawah di Desa Grandeng, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru.

Kegiatan ini adalah hasil koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Buru sebagai penyedia benih padi dalam membantu petani dengan tujuan bisa menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam membantu kegiatan keseharian para petani tersebut, Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor menunjuk 3 anggota untuk selalu membantu dan mendampingi kegiatan para petani.

Kelompok tani ini memanfaatkan lahan kosong milik Kusyono di Desa Grandeng, Kecamatan. Waeapo, Kabupaten Buru dengan luas lahan sekitar 1 hektar untuk ditanami padi.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol  M Guntur menjelaskan di tengah mewabahnya Covid-19, seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku diarahkan untuk berupaya melaksanakan program/kegiatan yang bisa menguatkan ketahanan pangan.

"Selama ini kita menyadari, akibat pandemi Covid-19 tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan motivasi kepada masyarakat agar ketahanan pangan tetap terjaga,” jelasnya.

Sementara itu  Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu A Lainata mengatakan lahan yang dikelola sekarang ini sudah menjadi lahan produktif dan untuk hasil panen nantinya akan dibagi rata oleh kelompok tani, sehingga bisa bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

“Tentunya kegiatan ini sebagai bukti Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!